Rabu, 08 Oktober 2008

sabar

ada ayat yang berbunyi .."Sesungguhnya Alloh bersama dengan orang-orang yang bersabar.." Rasa yang fitri dalam diri manusia ini benar-benar istimewa. dia seperti palang yang mampu menahan beban berat yang siap setiap saat merubuhkan pintu itu. palang pun berasal dari jenis kayu yang berlainan. ada yang berasal dari pohon oak, jati, hingga pohon nangka. pastinya, berat jenisnya (p) juga berbeda. Makin besar berat jenis, maka boleh jadi gaya yang diperlukan untuk menahan beban semakin besar. . .

itulah konsep sabar..

sayang, banyak manusia yang tidak mampu menjaga kesabaran. terjebak pada ukuran, tetapi tidak mempunyai berat jenis yang cukup sehingga tidak ada daya menjaga kesabaran itu sendiri.

aku ingin bersabar, setidaknya menjauhkan pikirku dari semua yang diharamkan..kalau memikirkannya pun tidak, bagaimana kita mau melakukan toh?

sulit? pasti..
apakah saat ini aku sedang bersabar? atau malah aku terlalu terjerumus nafsu..
ketika waktuku untuk Tuhanku sedemikian tersita, sibuk dengan riba, sibuk dengan berbagai haram-haram lainnya..

Ya Alloh..beri petunjuk..jalan lurus, bukan jalan yang Kau murkai dan bukan jalan orang sesat,

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Asslmkm abi, mmm tentang bersikap sabar yah ... kadang emang susah untuk bersikap sabar, karena teori tak selamanya bisa diaplikasikan pada prakteknya. tapi justru itu seninya. hehehe naon deui ;)